warga padati kontes miniatur dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77, di lapangan Wisanggeni, Lumajang.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Meriahkan HUT RI ke-77, Ribuan Warga Desa Lempeni Lumajang, Padati Acara Kontes Miniatur Sound System

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 22:03 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Ribuan warga memadati kontes miniatur dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 77, di lapangan Wisanggeni, Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh, Lumajang, Sabtu (20/8).

Mulai anak-anak, remaja hingga lanjut usia antusias untuk menonton. Mereka ingin menyaksikan langsung dan mendengarkan suara kencang dari sound system dari para peserta, yang hampir dua tahun lamanya tak pernah mereka saksikan akibat pandemi.

Ketua panitia pelaksana kontes miniatur sound system, Reza Firman Eldiansyah menyatakan, antusias penonton untuk menyaksikan kontes tidak bisa dibendung. Terlebih sejak pandemi Covid-19, masyarakat haus akan hiburan.

"Kami tak bisa membatasi penonton yang datang ingin menyaksikan kontes," ucap Reza, yang juga merupakan Kepala Desa Lempeni saat ditemui di lokasi.

Ajang silaturahmi dan belajar bareng bagi penggiat sound system dalam kontes miniatur itu setidaknya diikuti sebanyak 120 peserta. Tidak hanya lokal Lumajang, peserta juga dari luar daerah seperti Jember, Probolinggo dan Malang.

"Selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan, kontes ini juga sebagai ajang silaturahmi dan belajar bareng untuk menciptakan sound system berkualitas," pungkasnya.

Para peserta mengaku sangat senang akhirnya kegiatan ini bisa dilaksanakan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral