ramaikan HUT RI ke 77, emak-emak ikuti lomba gebuk bantal di atas sungai.
Sumber :
  • Tim tvone - wawan sugiarto

Serunya Lomba Gebuk Bantal di Atas Sungai, Meriahkan HUT RI ke 77

Minggu, 21 Agustus 2022 - 21:31 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Warga Dusun Ledok Desa/Kecamatan Pasirian,  Lumajang punya cara unik untuk memperingati HUT RI ke-77. Mereka memilih menggelar lomba tradisional gebuk bantal di atas aliran Sungai Tangsi, Minggu (21/8).

Rizky, Kepala Dusun Ledok mengatakan, agenda ini diadakan untuk memeriahkan HUT RI ke-77, berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Lomba diikuti oleh 120 peserta yang merupakan warga setempat dan didominasi emak-emak.

“Tadi pagi sebelum lomba digelar, diawali kegiatan jalan santai dan senam bareng. Sebenarnya banyak agenda lomba lainnya, namun gebuk guling paling banyak peminatnya, terutama emak-emak," jelasnya.

Kemeriahan lomba ini terlihat ketika para peserta saling berambisi untuk memenangkan pertandingan. Tak sedikit dari mereka yang gugur dan tercebur ke sungai sehingga basah kuyup dan penontonpun dibuatnya tertawa.

Siti Holifah, salah satu peserta lomba, mengatakan senang dengan adanya lomba ini. Meskipun harus kalah pada babak pertama, ia nampak tetap semangat.

“Seru,senang, antusias teman-teman membuat suasana semakin meriah, ternyata tak semudah dengan yang dibayangkan,” ucapnya.

Ia berharap, perlombaan seperti ini terus dilestarikan dan dapat menjadi agenda tahunan setiap perayaan hari kemerdekaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:22
02:06
01:38
02:44
02:07
01:01
Viral