Presiden Jokowi resmikan Masjid Moed'har Arifin di Raya Deandels, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Presiden Jokowi Resmikan Masjid Moed'har Arifin di Ujung Pangkah, Gresik

Selasa, 23 Agustus 2022 - 15:07 WIB

Gresik, Jawa Timur - Presiden Joko Widodo meresmikan secara langsung masjid Moed'har Arifin di Raya Deandels, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, usai meluncurkan proyek lumbung pangan (food estate) mangga dan taksi alsintan, di lahan seluas kurang lebih seribu hektar, Senin (22/8). 

Masjid megah ala masjid timur tengah yang dihiasi aneka lampu warna-warni dan dibangun di lahan seluas kurang lebih 5 ribu hektar di wilayah utara Gresik itu, kini menjadi ikon baru Kota Gresik dan merupakan masjid terindah di Gresik, yang dibangun oleh almarhum H Achmad Djauhar Arifin.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi, tiba di lokasi masjid sekitar pukul 09.53 WIB bersama rombongan. Presiden Jokowi pun langsung meresmikan Masjid Akbar Moed'har Arifin bersama Ibu Iriana Jokowi. Masjid dengan arsitektur megah itu mampu menampung sebanyak 5 ribu jamaah.

"Ini masjid luar biasa,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan kekagumannya usai berkeliling di dalam masjid.

Bahkan saat berkeliling di dalam area masjid, Presiden Jokowi banyak bertanya tentang sejarah pendirian dan pemanfaatan Masjid Moed'har Arifin untuk masyarakat sekitar. Jokowi juga sempat berfoto bersama di dalam masjid yang memang terlihat megah seperti layaknya masjid- masjid di kawasan timur tengah tersebut.

Masjid Akbar Moed’har Arifin sendiri mulai dibangun tahun 2018 dan baru digunakan tahun 2020 silam. Pembangunan masjid atas prakarsa dua bersaudara H Achmad Moed’har Syah (Alm) dan H Achmad Djauhar Arifin yang merupakan pendiri Polowijo Gosari Group. Selain sering dijadikan bagian rangkaian tempat singgah para peziarah Wali Songo, Masjid Moed'har Arifin juga menjadi destinasi wisata religi alternatif bagi para peziarah.

Ada beberapa hal yang unik dari kegiatan Masjid Akbar Moed’har Arifin ini. Selain berfungsi seperti masjid pada umumnya, di masjid ini selalu menyediakan makan bersama setiap habis sholat Jum’at dan menyiapkan makanan ringan serta minuman setiap habis sholat subuh secara gratis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral