Riza Zozy Susanto (32) tahanan yang kabur dari Rutan Magetan.
Sumber :
  • Miftakhul Erfan

Pura-Pura Buang Sampah, Napi Eks-TNI Kabur dengan Memanjat Tembok Rutan Magetan

Kamis, 25 Agustus 2022 - 07:16 WIB

Magetan, Jawa Timur - Seorang narapidana di Rutan Kelas 2B Magetan kabur dari tahanan dengan cara panjat tembok belakang rutan setempat. 

Belakangan diketahui napi yang kabur tersebut adalah Riza Zozy Susanto (32), warga Desa Kramat, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk. Ia juga merupakan mantan anggota TNI yang telah disersi karena kasus pencurian yang ia lakukan di sebuah counter di Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, pada 7 Maret 2022 lalu. 

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas 2B Kabupaten Magetan Eries Sugianto membenarkan bahwa ada seorang warga binaan di rutan Magetan yang kabur dengan cara panjat pagar tembok belakang.

“Memang benar kemarin ada satu orang warga binaan kami melarikan diri dari dalam rutan, setelah kami cek kamera CCTV larinya lewat tembok belakang," kata Eries, saat dikonfirmasi di Rutan Magetan, Rabu (24/8/2022) sore. 

Menurutnya, dari pantauan di kamera cctv Selasa (23/8/2022) pukul 17.30 WIB, memang sebelum kabur, tahanan tersebut berpura-pura membuang sampah, hingga saat petugas jaga di pos atas lengah, tahanan tersebut panjat tembok setinggi kurang lebih 4 meter. 

Hingga kini pihak Rutan Magetan telah berupaya melakukan pencarian tahanan yang kabur tersebut, termasuk telah berkordinasi dengan TNI-Polri untuk melakukan pencarian, termasuk di rumah tahanan yang berada di Nganjuk. 

“Kami masih berusaha mencari tahanan tersebut, termasuk kami telah berkordinasi dengan temen apk lain untuk menyisir tempat-tempat teman terdekatnya, termasuk kita telah men-stanby-kan tim di rumahnya di Nganjuk.” Pungkasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
05:26
Viral