Polisi olah TKP tewasnya dua balita di kolam lele Kecamatan Srono, Banyuwangi, Kamis (25/8/2022) siang..
Sumber :
  • Happy Oktavia

2 Balita Tewas Tercebur di Kolam Lele Ponpes di Banyuwangi

Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:11 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Peristiwa tragis menimpa 2 balita di Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Kamis (25/8/2022) siang. Kedua balita itu ditemukan tewas di kolam lele di areal pondok pesantren (ponpes) di dusun setempat. Korban diduga terpeleset ketika hendak memancing di kolam ikan sedalam 1,5 meter itu.

Balita nahas ini masing-masing, MKA (5) dan MNA (5), keduanya warga setempat. Korban ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB oleh Mohammad Hamam (22), salah satu santri ponpes. Pemuda ini berniat membuang sampah ke belakang ponpes. Betapa terkejutnya, ketika melintasi kolam lele, terlihat tubuh seorang anak yang mengapung. Setelah dilihat, ternyata korban MKA.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke orang tua korban yang rumahnya hanya berjarak 30 meter dari TKP. Tak berselang lama, orang tua korban datang. Tubuh korban MKA langsung dievakuasi. Sedangkan, satu korban lagi, MNA masih berada di dasar kolam. Tak berselang lama, orang tua MNA tiba di lokasi. Kemudian, ikut mengevakuasi anaknya. Namun, nahas, korban juga sudah meninggal.

Polisi yang mendapat laporan tiba di lokasi sejurus kemudian. Tim medis juga didatangkan. Hasil olah TKP, tak ditemukan tanda penganiayaan. Dugaannya, kedua korban yang masih bersaudara ini tercebur ketika memancing. Karena tak bisa berenang, akhirnya nyawanya tak tertolong. 

“Saat dievakuasi, korban sudah meninggal. Sempat dilarikan ke Puskesmas,” kata Kapolsek Srono, AKP Djunaidi.

Pihak keluarga menolak dilakukan autopsi. Usai diperiksa, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga. Di lokasi, polisi menemukan alat pancing yang diduga milik korban. (hoa/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
Viral