atm, ktp dan buku tabungan hilang, 320 juta rupiah raib.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

ATM dan KTP DIcuri, Uang Tabungan Seorang Kakek untuk Berobat Istrinya Sebesar 320 Juta Rupiah Lenyap

Kamis, 25 Agustus 2022 - 19:46 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Waspadalah dengan ATM, KTP dan buku tabungan anda jika hilang. Di Surabaya, seorang kakek kehilangan uang 320 juta rupiah karena buku tabungan dan ktpnya dicuri oleh anak kostnya. Uang untuk pengobatan istrinya dikuras setelah kartu ATM, buku tabungan dan KTP milik korban Muin, 79 tahun, warga Jalan Semarang, Surabaya, hilang pada 5 Agustus 2022.

Uang di dalam rekening bank sebesar Rp320 juta raib tak lama setelah kartu ATM dan KTP milik Muin hilang. Ini membuat korban tidak bisa membawa istrinya ke dokter. Istrinya akhirnya meninggal dunia pada 19 Agustus 2022 lalu, karena sakit komplikasi yang dideritanya.

Muin mengatakan, uang ratusan juta tersebut adalah hasil penjualan rumahnya di kawasan Sidoarjo. Uang tersebut hendak digunakan untuk pengobatan mendiang istrinya. Ia sudah melaporkan kasus ini ke Polrestabes Surabaya sesaat setelah uangnya hilang.

“Saya berharap petugas bisa menemukan pencuri yang masuk ke kamar dan mengambil kartu ATM, KTP, serta buku tabungan saya,” tutur Muin kepada awak media, Kamis (25/080. 

Ia menceritakan, kejadian tersebut baru diketahui ketika korban baru pulang salat Jumat di masjid. Korban bermaksud ganti baju selepas Jumatan. Namun, ia melihat dompetnya seperti tercabut dari saku celana. Saat diperiksa, kartu ATM dan KTP hilang. Ia kemudian segera memeriksa buku tabungan. Benar saja, buku tersebut juga hilang.

Muin sempat menuju ke bank untuk melaporkan kehilangan tersebut dan melakukan blokir. Namun, saat di bank, uang tabungannya raib. Rupanya ada yang mengambil dan tanda tangannya berbeda dengan miliknya.

Korban menduga ada orang yang masuk ke dalam kamarnya dan mengambil barang berharga tersebut. Ia mengaku rumahnya dibagi menjadi beberapa bagian. Ada yang digunakan toko hingga kos-kosan harian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral