Belasan pelajar di Tulungagung terjaring razia polisi karena bolos sekolah.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Bolos Sekolah dan Nongkrong di Warung Kopi, Belasan Pelajar Diamakan Polisi

Kamis, 1 September 2022 - 15:58 WIB

Tulungagung, Jawa Timur - Bolos sekolah dan asik nongkrong di warung, belasan pelajar di Tulungagung terjaring razia cipta kondisi Polsek Ngunut. Para pelajar ini didapati tidak mengikuti pelajaran saat jam belajar berlangsung.

Meraka kemudian dibawa ke Polsek untuk dilakukan pendataan dan diberi sanksi hukuman berupa push up. Selain itu menandatangani surat pernyataan untuk tidak membolos sekolah lagi. 

Kapolsek Ngunut, Kompol Rudi Purwanto saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, ada 12 pelajar yang terjaring dalam razia hari ini, para pelajar tersebut berada di sejumlah warung saat jam pelajaran berlangsung.

"Para pelajar itu langsung dibawa ke Mapolsek Ngunut untuk didata. Razia dilakukan di sejumlah warung kopi di wilayah Ngunut, hasilnya 12 pelajar kita temukan membolos sekolah,” ujarnya, Kamis (1/9). 

Mereka yang terjaring razia langsung didata dan diberi sanksi serta diminta untuk membuat surat pernyataan. Pihak sekolah dan orang tua juga dipanggil ke Polsek.

"Kita berikan sanksi fisik berupa push up, sedangkan untuk surat pernyataan tidak akan membolos sekolah lagi diketahui dan ditandatangani oleh orang tua serta perwakilan pihak sekolah masing – masing," jelas Kapolsek.

Selain memberikan sanksi fisik dan surat pernyataan, para pelajar juga diberikan pembinaan agar rajin sekolah dan tidak membolos lagi demi masa depan mereka sendiri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral