seorang bayi laki-laki ditemukan seorang ibu di Sungai Karang Kates, Kecamatan Pasirian, Lumajang.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Penemuan Bayi Terbungkus Selimut, Gemparkan Warga Desa Nguter, Lumajang, Polisi Kejar Pelaku

Jumat, 2 September 2022 - 10:24 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Seorang bayi laki-laki terbungkus selimut warna biru, ditemukan seorang ibu rumah tangga yang hendak mandi di Sungai Karang Kates, Dusun Karang Panas Desa Nguter, Kecamatan Pasirian, Lumajang. 

"Tadi ada laporan dari perangkat Desa Nguter adanya penemuan bayi di tepi sungai, " kata AKP Agus Sugiharto, Kapolsek Pasirian saat dihubungi melalui sambungan telepon. 

Agus menjelaskan bahwa bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut, pertama kali ditemukan oleh Ida Farida (39) warga setempat yang hendak mandi di sungai.

"Bayi ditaruh di tepi sungai yang biasanya dijadikan tempat mandi oleh warga sekitar, kondisinya sehat, ari-ari sudah dipotong, perkiraan baru 3 jam dilahirkan," imbuhnya.

Atas laporan ini, pihak Unit Reskrim Polsek Pasirian langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

"Usai olah TKP, bayi langsung kita bawa ke rumah sakit Pasirian untuk perawatan lebih lanjut. Hasil koordinasi dengan pimpinan dan pihak medis, Dinas Sosial, bayi langsung kita bawa ke rumah sakit Bhayangkara," jelasnya.

Untuk mengungkap siapa pelaku atau orang tua yang tega membuang bayi ini, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan menghimbau kepada warga, untuk segera menghubungi pihak kepolisian jika memperoleh informasi maupun mengetahui ibu bayi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral