kedatangan KRI Sultan Iskandar Muda( SIM-367) di Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya, Sabtu (3/9/2022)..
Sumber :
  • Tim Tvonenews/Zainal Azhari

Ayah Pulang, Tangis Haru Keluarga Sambut Kedatangan Pasukan Satgas Maritime Task Force (MTF) Lebanon

Sabtu, 3 September 2022 - 13:09 WIB

Jawa Timur - Sekitar pukul 07.00 WIB, ratusan personel Angkatan Laut pemain drum band sudah bersiap menyambut kedatangan KRI Sultan Iskandar Muda ( SIM-367) di Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya, Sabtu (3/9/2022).

Selama satu tahun setengah bertugas di Perairan Lebanon dalam misi perdamaian dunia, kedatangan 119 personel Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Perang Republik Indonesia Sultan Iskandar Muda (KRI SIM-367) disambut Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dan tangis haru keluarga.

Suasana semakin haru saat selembar spanduk bertuliskan 'Ayah Pulang' bertenger di atas Meriam Utama kapal yang akan bersandar di Dermaga Madura Ujung Koarmada II Surabaya. Disertai Dentuman suara bass yang dikolaborasikan dengan lainnya mewarnai suasana hingga kapal menepi. Para ABK turun dari kapal langsung mengambil barisan.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono menyambut kedatangan kapal dengan didampigi Laksda T. S. N. B. Hutabarat Pangkoarmada II memberi kalung bunga pada Letkol Laut (P) Abdul Haris Komandan KRI SIM-367 sebagai seremonial ucapan selamat datang.

KSAL didampingi sang istri langsung memberi selamat dengan berjabat tangan satu per satu pada prajuritnya.

"Pada 5 Maret 2021 lalu, kapal ini saya lepas di Batam. Pas 1 tahun 6 bulan, mereka tugas di luar negeri. Kebanggaan bagi kita semua, bisa dapat melaksanakan tugas perdamaian dunia di bawah PBB oleh unsur-unsur TNI AL."

"Mereka melaksanakan tugas dengan baik tanpa cacat dan mendapat penghargaan yang tinggi atas pelaksanaan tugas-tugas selama di Lebanon. Mereka pulang dengan sehat dan kapal juga pulang dalam kondisi siap tempur," kata Laksamana TNI Yudo Margono KSAL, pada media usai seremonial penyambutan, Sabtu (3/9/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral