Usai ditemukan warga di tepi sungai, bayi dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang, Jatim..
Sumber :
  • tim tvone/wawan sugiarto

Polisi Amankan Pelaku Pembuangan Bayi di Tepi Aliran Sungai, Ternyata Warga Sekitar TKP

Minggu, 4 September 2022 - 15:34 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Upaya penyelidikan pihak kepolisian dalam rangka mengungkap siapa pelaku pembuangan bayi laki-laki di tepi aliran sungai Karang Kates, Dusun Umengan Desa Nguter Kecamatan Pasirian, akhirnya membuahkan hasil.

Pihak Kepolisian Sektor Pasirian, berhasil mengamankan seorang perempuan muda yang diduga kuat sebagai ibu sekaligus pelaku pembuangan bayi, yang berhasil ditemukan warga di tepi aliaran sungai pada Kamis (1/9/2022) sore yang lalu.

"Memang benar kemarin sore (3/9) kami telah mengamankan terduga pelaku, perempuan muda inisialnya B, saat ini yang bersangkutan masih kita amankan di mapolsek untuk penyelidikan lebih lanjut, " ujar AKP Agus Sugiharto, Kapolsek Pasirian saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (4/9/2022).

Lebih lanjut Agus menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih terus menggali informasi dengan melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap terduga pelaku.

"Saat ini kami masih terus mendalami, jadi untuk motif dan lain sebagainya nanti akan kita sampaikan perkembangannya, sesuai arahan pimpinan insyaallah besok (5/9) akan kita release, " pungkasnya.

Dia hari sebelumya, warga Desa Nguter Kecamatan Pasirian digemparkan adanya informasi penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di tepi aliran sungai dengan kondisi terbungkus selimut warna biru.

Usai ditemukan, bayi malang tesebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Pasirian sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah akit Bhayangkara guna perawatan lebih lanjut, sementara polisi langsung melakukan pengejaan terhadap pelaku.(wso/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral