Pasca terbakar, mobil Carry berisi BBM subsidi hangus dan polisi melakukan olah TKP di SPBU Semampir Kraksaan Probolinggo.
Sumber :
  • tvOne - syahwan kamahina

Minibus Berisi BBM Subsidi Terbakar, Polisi Melakukan Olah TKP di SPBU Kraksaan Probolinggo

Selasa, 6 September 2022 - 11:50 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Sebuah mobil Suzuki Carry Nopol P 1243 DF terbakar saat melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite di SPBU 5467209 Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. 

Peristiwa yang terjadi pada Senin (5/9), minibus tersebut mengisi BBM bersubsidi jenis pertalite menggunakan belasan jeriken.

Kompol Sujianto, Kapolsek Kraksaan mengatakan, saat ini pihaknya dari Polsek Kraksaan dan Polres Probolinggo, masih melakukan penyelidikan terhadap pemilik mobil, Selasa (6/9).

“Di dalam mobil Carry itu ditemukan sebanyak 16 jeriken berisi pertalite semua yang rata-rata berisi pertalite 25 liter setiap jerikennya,” katanya.

Sujianto menambahkan, beruntung BBM yang ada di jeriken dalam mobil itu tidak ikut terbakar, karena saat api membakar body dan jok mobil di bagian depan, beruntung kobaran api cepat dipadamkan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) oleh petugas SPBU.

"Kami masih melakukan lidik atas kasus itu dan sudah mengetahui alamat pemilik mobil Carry berasal dari Desa/Kecamatan Besuk. Selanjutnya akan dilakukan pemanggilan pada yang bersangkutan,” tambahnya

Polsek Kraksaan meminta pemilik mobil kooperatif dan mempertanggungjawabkan peristiwa tersebut. Jadi kalau dia kooperatif, tidak sampai menunggu pemanggilan polisi. Namun, jika dia tidak koperatif, terpaksa dilakukan pemanggilan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral