anggota Satreskrim Polres Ngawi, bongkar praktik penimbunan bahan bakar subsidi jenis pertalite.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Polisi Tangkap Penimbun BBM Subsidi, Pelaku Modifikasi Mobil untuk Timbun Pertalite

Selasa, 6 September 2022 - 15:28 WIB

Ngawi, Jawa Timur – Anggota Satreskrim Polres Ngawi, berhasil membongkar praktik penimbunan bahan bakar bersubsidi jenis pertalite, dengan menggunakan minibus yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa oleh pemiliknya. 

Penangkapan ini berawal dari kecurigaan polisi terhadap minibus jenis Suzuki APV warna merah, nopol AE 1610 BS, yang dikemudikan Dicky Budianto (21), warga Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, yang melintas di Jalan Raya Madiun menuju Kecamatan Karangjati, Ngawi. 

Saat dihentikan dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas, benar saja polisi menemukan 14 jerigen yang berisi bahan bakar minyak jenis pertalite, lengkap dengan peralatan pompa elektrik. 

Kasat Reskrim Polres Ngawi, AKP Agung Joko Haryono membenarkan atas pengungkapan aksi penimbunan BBM bersubsidi, dengan menggunakan mobil yang telah dimodifikasi, oleh petugas gabungan Satreskrim dan Polsek Karangjati. 

“Memang benar anggota kami bersama Polsek Karangjati berhasil mengamankan seseorang yang diduga melakukan penimbunan bahan bakar minyak jenis pertalite yang telah disubsidi oleh pemerintah,” ujar Agung.

Lanjut Agung, saat diamankan pelaku berada di depan pasar Karangjati, Ngawi. Petugas langsung menghentikan minibus tersebut dan langsung dibawa ke Mapolsek Karangjati guna dilakukan pemeriksaan. 

“Modusnya, pelaku menggunakan mobil APV yang telah dimodifikasi, dia ngisi ke SPBU Ngawi dan Madiun dengan nominal 300 ribu rupiah sekali pembelian. Baru kemudian dipindah ke jerigen dengan pompa elektrik,” imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral