rumah warga di Dusun Krajan Barat, Desa Segobang, Licin, Banyuwangi rusak terseret longsor.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Tebing Sungai Ambrol, Rumah Seorang Warga Rusak Terseret Longsor

Kamis, 8 September 2022 - 17:33 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Satu rumah warga di Dusun Krajan Barat, Desa Segobang, Kecamatan Licin, Banyuwangi rusak terseret longsor. Insiden ini dipicu tebing sungai yang ambrol, lalu menyeret bangunan. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. 

Rumah yang terseret longsor milik Hakim Putra (55), warga setempat. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidur. Awalnya, anak korban, Agil Wafa (19), mendengar suara gemuruh dari dalam rumah. Dia pun berlari ke luar. Tak lama kemudian, bangunan rumahnya ambrol terbawa longsor. Hampir separuh bangunan ambruk.

Polisi yang mendapat laporan tiba di lokasi beberapa menit kemudian. Saat di lokasi, kondisi rumah sudah dalam kondisi ambruk. Tebing sungai  yang longsor mencapai 6 meter. Pondasi rumah ikut ambrol.

“Kebetulan, pondasi rumahnya tidak menggunakan besi penguat, sehingga dengan mudah terbawa longsor,” kata Kapolsek Licin, AKP Dalyono.

Akibat peristiwa ini, separuh bagian rumah rusak parah. Satu sepeda motor yang diparkir di dalam rumah ikut rusak tertimpa atap yang ambruk. Total kerugian mencapai Rp30 juta.

Dibantu warga, polisi melakukan upaya evakuasi.

“Petugas masih melakukan pengamanan di lokasi. Posisi bangunan memang persis di atas sungai,” tutup Kapolsek. (hoa/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral