jembatan gantung di Dusun Krajan, Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, ambruk.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Jembatan Gantung Ambruk, Puluhan Siswa SMPN 1 Pajarakan Probolinggo Terjun ke Sungai, 25 Orang Luka-luka

Jumat, 9 September 2022 - 12:40 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Sebuah jembatan gantung di Dusun Krajan, Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, ambruk. Jembatan yang diperkirakan sepanjang 50 meter itu ambruk setelah dilewati oleh puluhan siswa SMPN I Pajarakan, Jumat (9/9). 

Sebanyak 25 orang siswa terjun ke sungai setelah jembatan tersebut ambruk. Belum diketahui pasti penyebab ambruknya jembatan itu.

Oleh warga, 25 siswa dievakuasi ke puskesmas terdekat dan sebagian ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan, untuk dilakukan perawatan. 

"Jembatan itu ambruk sekitar pukul 07.30 WIB, mungkin karena terlalu banyak yang melintas, makanya ambruk,” kata Sambiyadi, warga setempat.

Ia juga menyampaikan, jembatan tersebut memang menjadi salah satu akses utama warga untuk menyeberang ke Kecamatan Pajarakan. 

Para siswa itu tengah melakukan jalan sehat. Ada sekitar ratusan siswa yang melakukan jalan sehat itu dan melintas di jembatan tersebut. Namun, pada akhirnya, puluhan siswa dan siswi yang melintas kelompok terakhir yang menyebabkan jembatan itu ambruk.

“Kelompok yang terakhir yang melintas sekitar 40 siswa dan siswi SMPN itu, yang di ujung barat jembatan selamat, yang di tengah dan di ujung timur yang apes ikut ambruknya jembatan itu.,” tutur Sambiyadi. (msn/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral