Polresta Malang Kota distribusikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Terdampak Kenaikan Harga BBM, Polresta Malang Kota Bagikan Bantuan Sosial untuk Lansia dan Disabilitas

Jumat, 9 September 2022 - 18:38 WIB

Malang, Jawa Timur - Polresta Malang Kota mendistribusikan bantuan sosial (baksos) kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM, Jumat (9/9). Baksos dalam bentuk sembako itu, diberikan di beberapa lokasi di Kota Malang. Mulai para disabilitas di kawasan Kecamatan Lowokwaru, sekitar Poliema, Mergosono dan wilayah Sukun Kota Malang.

"Kami diperintah pimpinan, menyalurkan bantuan paket sembako ke masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM. Hari ini, disalurkan di empat lokasi. Wilayah Mergosono, Sukun, Lowokwaru, dan Kelurahan Jatimulyo," terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, melalui Plt Wakapolresta Malang Kota, Kompol Yuliati, saat ditemui di kawasan Lowokwaru, Jumat (9/9). 

Dalam baksos itu, tambah Kompol Yuliati, disalurkan 100 paket sembako kepada masyarakat. 
Bantuan tersebut diberikan kepada sejumlah elemen masyarakat, seperti tukang ojek, tukang bangunan, lansia disabilitas dan lainnya.

Teknis penyerahan paket sembako dilakukan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. Diserahkan langsung dengan mengundang para penerima, dan bahkan secara door to door.

"Di Kantor Kecamatan Lowokwaru, kami kumpulkan 20 orang disabilitas. Langsung, kami serahkan paket sembako. Selain itu, kami juga bagikan dari rumah ke rumah (secara door to door), karena tidak memungkinkan penerima untuk mendatangi lokasi pembagian," lanjutnya.

Ia berharap, bantuan paket sembako dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM. Kegiatan yan sama, akan secara rutin dilaksanakan dengan jumlah 100 paket di setiap sekali kegiatan.

Salah satu penerima bantuan, Feri mengaku senang dan mengapresiasi hal tersebut. Menurutnya, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban ekonomi di tengah naiknya harga BBM.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral