tanah longsor dan pohon tumbang terjang jalur piket nol Lumajang.
Sumber :
  • Tim tvone - wawan sugiarto

Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Terjang Jalur Piket Nol, Ratusan Pengendara Motor Terjebak

Minggu, 11 September 2022 - 21:05 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Timbunan material longsor berupa tanah liat, bebatuan hingga pohon tumbang masih menumpuk dan menutup jalan di jalur lintas selatan perbukitan Piket Nol, kilometer 58 Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Pantauan tim tvonenews.com di lapangan sedikitnya ada 3 titik tanah longsor, yang 1 diantaranya dalam kondisi parah, akibat ketebalan tanah yang menutup jalan mencapai 5 meter.

Terpantau pula, ratusan warga dan pengendara motor yang terjebak di lokasi, baik dari arah Lumajang maupun Malang. 

"Sebenarnya sudah dengar informasi kalau jalur piket nol ini longsor, tapi tidak menyangka kalau separah ini, mau lewat jalur Curah Kobokan juga masih ditutup karena ada banjir lahar," kata Yongki, salah satu pengendara motor, Minggu (11/9).

Sementara itu, Kapolsek Candipuro Akp Sadjito, menjelaskan bahwa sejak pukul 09.00 Wib, jalur menuju piket nol dari arah Lumajang telah ditutup secara total agar penumpukan pengguna jalan tidak semakin bertambah serta untuk kelancaran proses pembersihan material longsor.

Sejumlah petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, BPBD, serta relawan juga terus berupaya membersihkan material longsor sambil menunggu datangnya alat berat.

"Untuk keamanan pengguna jalan, untuk sementara jalur kami tutup total yang dari arah Lumajang, sambil menunggu proses evakuasi material longsor," jelas Akp Sadjito.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral