KPK pinjam salah satu ruang di Mapolrestabes Surabaya, periksa lima kepala dinas dari empat daerah di Jatim.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Pinjam Ruangan di Mapolrestabes Surabaya, KPK Periksa 5 Kepala Dinas

Selasa, 13 September 2022 - 17:33 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Tak banyak yang tahu jika telah dua hari terhitung sejak Senin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminjam salah satu ruang di Mapolrestabes Surabaya, untuk memeriksa lima kepala dinas dari empat daerah di Jawa Timur. Lembaga Antirasuah itu meminjam gedung museum hidup di Polrestabes Surabaya.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyebut bahwa pemeriksaan itu dilakukan pada Senin (12/9). Pemeriksaan dilakukan terkait pengalokasian anggaran Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Timur periode 2014-2018, dengan tersangka BS.

“Senin (12/9) dilakukan pemeriksaan saksi TPK (tindak pidana korupsi) suap terkait pengalokasian anggaran Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Timur pada periode (2014-2018), untuk tersangka BS dkk,” jelas Ali kepada awak media, Selasa (13/9). 

Menurut Ali, lima saksi yang diperiksa itu adalah empat orang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan satu Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappeda).

Mereka adalah Kepala Dinas PUPR Kota Batu, ANH, Kepala Bappeda Kota Pasuruan SR, Kepala Dinas PUPR Kota Pasuruan, GP, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blitar, DC dan Kepala Dinas PUPR Kab Mojokerto, RRS. (zaz/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral