Mobil ambulans yang membawa jenazah dari Sidoarjo tujuan Ponorogo menabrak Bus Sugeng Rahayu jurusan Jogjakarta-Surabaya.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Mobil Ambulans Bawa Jenazah Tabrak Bus saat Keluar dari Terminal Purbaya Madiun

Senin, 19 September 2022 - 16:34 WIB

Madiun, Jawa Timur - Sebuah mobil ambulans yang membawa jenazah dari Sidoarjo tujuan Ponorogo menabrak Bus Sugeng Rahayu jurusan Jogjakarta-Surabaya saat keluar dari Terminal Bus Purbaya Madiun, Senin (19/9) sekitar pukul 11.30 WIB. 

Akibat kecelakaan ini, 6 penumpang mobil ambulans yang terdiri dari sopir dan kernetnya dan 4 keluarga jenazah mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD Soedono Madiun guna mendapat perawatan. Untuk kernet ambulans mengalami patah kaki. 

Kanit Penegakan Hukum Polres Madiun Kota, Iptu Aris Winarko membenarkan terjadinya kecelakaan antara mobil ambulans pengantar jenazah dengan Bus Sugeng Rahayu Jurusan Jogjakarta-Surabaya di depan terminal Purbaya Madiun, sekitar pukul 11.30 WIB. 

“Alhamdulilah untuk jenazahnya tadi langsung dipindahkan ke mobil ambulans lain dan langsung diantarkan ke rumah duka di Ponorogo,” kata Arus di lokasi kejadian. 

Sementara itu, untuk penyebab kecelakaan masih dilakukan penyelidikan, namun dugaan sementara terjadi karena sopir bus kurang waspada karena tidak memperhatikan jalan saat keluar dari terminal. 

“Dari hasil olah TKP tadi ambulans sempat mengerem, berati dugaan sementara bus nya yang tidak waspada sehingga terjadi tabrakan. Sopir masih kita amankan untuk dimintai keterangan,” imbuh Aris. 

Kesaksian yang sama juga diungkapkan Fandri Sudiyansah (21) warga kota Madiun, relawan pengawal mobil ambulans. Saat melintas tepat di depan terminal Madiun, tiba-tiba muncul bus keluar dari terminal, padahal sirine ambulans sudah nyala dengan nyaring. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral