Diskusi Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Malang Institute di balroom Hotel Mirabel.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

100 Aktivis Mahasiswa di Malang Ikuti Diskusi Kebangsaan, Antisipasi Radikalisme

Senin, 19 September 2022 - 17:52 WIB

Malang, Jawa Timur - Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat menjadi pembicara dalam Diskusi Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Malang Institute di balroom Hotel Mirabel, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Turut hadir sebagai pembicara dalam diskusi tersebut, Rektor Universitas Raden Rahmad Malang, KH Imron Rosyadi Hamid, Ketua GP Anshor Kabupaten Malang, Fatkhurrozi dan Anggota DPRD Jatim Dapil Malang Raya, Aufa Zhafiri.

Diskusi tersebut, mengambil tema "Membangun generasi muda yang cerdas dan kompeten dalam melawan radikalisme melalui semangat Hubbul Wathon Minal Iman". Di hadiri, lebih dari 100 aktivis mahasiswa dari berbagai universitas di Malang Raya.

Imron Rosyad, dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan paham radikalisme telah menjadi persoalan besar bukan hanya bagi bangsa Indonesia melainkan seluruh dunia. 

Menurutnya, paham radikalisme mudah tersebar seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat tanpa ada kontrol.

Sementara itu, Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat dalam paparannya menyampaikan bahwa ada 2 upaya yang dilakukan dalam menangani radikalisasi di Indonesia. 

"Yang pertama adalah hard approach, yang mengedepankan pendekatan intelejen, militer, dan penegakan hukum. Semuanya sudah dilakukan," ucap Kapolres, Senin (19/9).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral