Kapolres Lumajang bagikan paket sembako bagi nelayan terdampak kenaikan harga BBM.
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Polres Lumajang Salurkan Bantuan Bagi Warga dan Nelayan Tempursari yang Terdampak Kenaikan Harga BBM dan Abrasi Pantai

Jumat, 23 September 2022 - 16:06 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Sebanyak 104 warga dan nelayan di Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, mendapatkan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako dari Polres Lumajang.

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan langsung Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, kepada beberapa warga dan nelayan Pantai Bulurejo yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan abrasi pantai selatan.

“Hari ini kami kembali mendistribusikan bansos secara langsung kepada warga dan nelayan yang terdampak kenaikan harga BBM dan abrasi pantai” kata Dewa, Jumat (23/9).

Dewa mengatakan, 104 paket sembako yang didistribusikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian Polri pada warga yang membutuhkan. Sebab, akibat abrasi dan banjir di pesisir Pantai Bulurejo ini, menyebabkan 7 rumah warga rusak bahkan puluhan nelayan tidak bisa melaut.

“Melalui penyaluran bansos hasil donasi anggota polres Lumajang ini, harapannya warga kurang mampu yang terdampak langsung dengan penyesuaian harga BBM dapat tetap bekerja dan produktif, apalagi disini banyak nelayan yang terpaksa tidak bisa melaut karena cuaca buruk," imbuhnya.

Sementara itu, Sumarji salah satu warga penerima manfaat mengaku sangat senang dengan adanya bantuan sembako dari Polres Lumajang. Sebab, lebih dari sepekan dirinya dan puluhan nelayan tidak bisa melaut akibat cuaca buruk.

"Kita sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, sebab kita sangat merasakan sekali dampak kenaikan harga BBM, apalagi saat ini cuaca buruk masih terjadi sehingga kami terpaksa libur melaut," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral