Satlantas Polres Probolinggo distribusikan 8.000 liter air bersih di Desa Palangbesi Lumbang Probolinggo.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Muhammad Syahwan

Warga Palangbesi Alami Kekeringan, Jalan Jauh dan Berbatu Demi Dapatkan Air Bersih

Selasa, 27 September 2022 - 09:58 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Warga Desa Palangbesi, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo tengah menghadapi kesulitan mengakses air bersih karena kekeringan.

Untuk membantu dan meringankan beban masyarakat Desa Palangbesi akibat kekeringan, Satlantas Polres Probolinggo mendistribusikan 8.000 liter air bersih di Desa Palangbesi, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

Selain mendapatkan pasokan air bersih, masyarakat desa setempat juga mendapatkan bantuan paket sembako dari Polres Probolinggo, khususnya bagi 40 kepala keluarga atau satu RT berdomisili yang terdampak kekeringan. 

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasat Lantas AKP Sapari mengatakan, aksi pemberian air dan juga paket sembako ini merupakan wujud kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat, Selasa (27/9/2022)

"Bahkti sosial ini merupakan inisiasi bapak Kapolres Probolinggo yang mengetahui salah satu desa mengalami kekeringan sehingga diberikan bantuan air bersih dan juga paket sembako guna meringankan beban mereka," katanya

Lebih lanjut Kasat Lantas menjelaskan, saat ini warga Desa Palangbesi Lumbang masih kesulitan untuk memperoleh air bersih, karena harus berjalan jauh dari rumahnya dengan akses jalan sulit, berbatu dan belum diaspal. 

"Dengan bantuan ini masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Droping air bersih ini kita dapat dari bekerja sama dengan Dinas PDAM Probolinggo," tambahnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral