ratusan sopir truk antri potong rambut di TPS Tanjung Perak Surabaya.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Bulan K3, Ratusan Sopir Antri Cukur Rambut Gratis di TPS Tanjung Perak Surabaya

Kamis, 13 Oktober 2022 - 18:38 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Ratusan sopir truk berkumpul di Terminal Peti Kemas Surabaya (TPS). Mereka mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut bulan K3 di lingkungan internal TPS, bertajuk “Safety Friendly Week” yang setiap tahunnya diperingati di bulan November.

PT Terminal Petikemas Surabaya memberikan layanan pangkas rambut gratis bagi 200 sopir truk. Pangkas rambut rambut gratis tersebut digelar di Gate Export - Import Terminal Petikemas PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).

Selain potong rambut, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi pengemudi trailer internal maupun eksternal. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi kepada mereka mengenai kondisi kesehatannya.

Direktur Utama TPS, Abdul Rofid Fanany menyampaikan bahwa ada banyak cara untuk melakukan kampanye safety dan TPS memilih cara yang lebih “friendly”. Ide penyelenggaraan kegiatan cukur rambut dan pemberian rompi APD gratis ini berangkat dari kepedulian TPS kepada pelanggannya, yakni sopir truk, dimana banyak sopir truk yang berada di wilayah kerja TPS mempunyai rambut dan poni yang panjang.

“Sehingga hal tersebut dapat menimbulkan potensi bahaya dalam berkendara, ditunjang dengan pemakaian safety vest yang selama ini banyak yang belum memenuhi standar,” tuturnya melalui keterangan tertulis. 

Kebersihan pangkal dari kesehatan, kalau bersih, termasuk rambut rapi, tentu dalam melakukan segala hal dapat lebih menyenangkan, demikian juga dengan sopir truk. Mungkin karena kesibukan, sehingga tidak sempat potong rambut, dan rambut yang tidak rapi berpotensi mengganggu kegiatan berkendara, sehingga TPS berusaha untuk memfasilitasi para sopir truk yang sedang menunggu proses bongkar muat, sambil menunggu bisa sambil potong rambut.

“Selesai cukur rambut, rambut rapi, dapat rompi APD gratis pula, sehingga hal ini juga sebagai moment kami dalam mengedukasi safety riding kepada para sopir truk, untuk lebih peduli dengan penampilan, karena secara tidak langsung akan berpengaruh juga dengan keselamatan berkendara mereka,” ungkap pria yang akrab dipanggil Ifan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:06
03:27
02:55
04:42
04:28
Viral