kuli tebang tebu hanyut terseret aliran Sungai Bondoyudo.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Kuli Tebang Tebu Dilaporkan Hanyut Terseret Aliran Sungai Bondoyudo, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Minggu, 23 Oktober 2022 - 11:32 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Seorang kuli tebang tebu dilaporkan hilang hanyut terseret derasnya arus Sungai Bondoyudo di Blok Genitri Lor Desa Jatiroto, Kecamatan Jatiroto, Lumajang. Korban hilang adalah Arifin (47) warga Dusun Krajan, Desa Rowo Tengah, Kecamatan Sumber Baru Jember, yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tebang tebu.

"Tadi pagi sekitar pukul enam, saya bersama korban hendak menebang tebu di Blok Genitri dengan menggunakan bak mandi, soalnya lokasi jembatan cukup jauh," tutur Imam Rosyid, teman korban.

Lebih lanjut Rosyid menjelaskan bahwa dirinya sampai lebih dulu di seberang sungai, namun bak mandi yang dinaiki korban terbalik akibat kelebihan beban.

"Saya nyampe duluan ke seberang sungai, tapi bak mandi Cak Arifin terbalik, kayaknya keberatan akibat bekal yang terlalu banyak sehingga Cak Arifin langsung hanyut," jelasnya.

Mengetahui temannya terbawa arus, Rosyid berusaha menolong, akan tetapi karena arus sungai yang kuat sehingga korban terbawa arus ke selatan, sementara Rosyid kemudian memberitahukan kejadian ini kepada Sinder Genitri Lor yang dilanjutkan kepada petugas piket Koramil Rowokangkung yang diteruskan kepada pihak BPBD Lumajang.

"Setelah memperoleh informasi adanya korban hanyut, kita langsung berkoordinasi dengan Basarnas Pos Jember untuk segera melakukan operasi pencarian," kata Dwi Nurcahyo, petugas piket Pusdalops BPBD Lumajang.

Selanjutnya, dengan menggunakan perahu karet, tim langsung melakukan pencarian yang diawali dari Jembatan perbatasan Rowokangkung - Sariono untuk melakukan penyisiran menuju ke arah jatuhnya korban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral