Patung Sura dan Buaya.
Sumber :
  • Humas Pemkot Surabaya

Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik Bakal Semakin Terhubung di Tahun 2023, Apa Saja Rencananya? S

Rabu, 26 Oktober 2022 - 22:32 WIB

Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik semakin saling terikat dan membutuhkan satu sama lain seiring dengan tingginya mobilitas warga di tiga daerah tersebut.

Wali Kota dan Bupati di ketiga daerah tersebut diketahui sudah intens menjalin komunikasi sejak awal mereka dilantik pada tahun 2021.

Dalam banyak kesempatan mereka berjumpa untuk berdiskusi dan saling membantu satu sama lain ketika membutuhkan.

Sedikitnya ada empat gagasan yang tercetus dari banyak pertemuan mereka, yakni teknis pelaksanaan Universal Health Coverage (UHC), Keterpaduan Infrastruktur Transportasi, penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) melalui program CSR, hingga kerja sama daerah dalam bidang ketahanan pangan.

"UHC ini yang segera kita jalankan. Insyaallah nanti di akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023, bagaimana orang Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo di manapun berobat bisa," ungkap Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

“Selain itu ada banyak hal yang bisa kita lakukan bersama. Salah satu contoh ketika Surabaya memerlukan kebutuhan pokok, maka bisa dipenuhi dari Kabupaten Gresik," imbuhnya.

Selain penerapan UHC dan pemenuhan kebutuhan pokok, Cak Eri memaparkan, bahwa pihaknya juga sepakat menjalin kerja sama keterpaduan infrastruktur transportasi di Surabaya Raya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral