tabungan hilang ratusan juta, seorang nasabah protes ke Bank BSI Cabang Gresik.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Tabungan Hilang Ratusan Juta, Seorang Nasabah Protes Ke Bank BSI Cabang Gresik, Diduga Dokumennya Dipalsukan

Selasa, 1 November 2022 - 18:25 WIB

Gresik, Jawa Timur - Ferdiansyah (48), seorang nasabah bank di Gresik protes ke Bank BSI Cabang Gresik, Jalan Dokter Soetomo, Kota Gresik. Warga Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan Kota Surabaya itu, bersama kuasa hukumnya mendatangi Bank BSI, untuk menanyakan keberadaan tabungannya yang hilang misterius. Uang itu dari hasil jual beli rumah agunan.

Sambil marah-marah, Ferdiansyah dengan didampingi kuasa hukumnya Dodik Firmansyah, mengatakan kasus dugaan pengambilan uang tabungan miliknya berawal dari pengajuan pinjaman ke BRI Syariah yang kemudian diganti BSI pada 2014. Dalam pengajuan pinjaman itu menggunakan dokumen agunan rumah di sebuah Perumahan, di Dusun Srembi, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Gresik.

"Sejak pengajuan itu, saya dipilihkan Bank dan Notaris oleh pihak pengembang. Kemudian, cair dana pinjaman sebesar Rp612 juta. Anehnya, setelah saya periksa, uang tersebut tidak ada di dalam rekening saya. Diduga ke rekening pengembang. Saya memakai jaminan akta jual beli dan surat hak guna bangunan (SHGB). Sebab, saya membeli rumah inhouse selama satu tahun,” kata Ferdiansyah disampingi kuasanya Dodik Firmansyah pada tvonenews.com, Selasa (1/11). 

Masih kata Ferdiansyah, dari beberapa bulan mengangsur, baru buku tabungan miliknya diberikan pihak Bank. Namun, setelah terjadi penunggakan pembayaran pinjaman di Bank, tiba-tiba rumah di Dusun Srembi, Desa Kembangan seluas 16 X 18 Meter tersebut dilelang dan dibeli orang lain. 

"Anehnya, uang sisa lelang itu tidak masuk ke rekening saya pribadi. Sampai sekarang saya tidak menikmati uang tersebut,” jelas Ferdi.

Sementara itu kuasa hukum korban, Dodik Firmansyah, menyatakan raibnya uang tabungan kliennya diduga akibat adanya pembobolan dan pemalsuan dokumen nasabah Bank. Oleh karenanya pihak Bank akan dilaporkan ke penegak hukum.

“Kami masih menunggu itikad baik dari manajemen BSI untuk menjelaskan dan mengganti rugi akibat dugaan keteledoran manajemen Bank,” kata Firmansyah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral