polisi tinjau persiapan autopsi korban tragedi kanjuruhan.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Ditreskrimum Polda Jatim dan Polres Malang Tinjau Persiapan Autopsi Korban Tragedi Kanjuruhan

Jumat, 4 November 2022 - 19:45 WIB

Malang, Jawa Timur - Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim dipimpin Kombes Pol Totok Suharyanto dan Kabid Humas Kombes Pol Dirmanto didampingi Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana meninjau lokasi ekshumasi dan autopsi 2 Aremanita, Jumat (4/11).

Keduanya menjadi korban tragedi Kanjuruhan di TPU Dusun Patuk, Desa Sukolilo, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. 

Hal itu dilakukan sebagai persiapan akhir pihak kepolisian dalam mengamankan proses autopsi terhadap jenazah almarhum Natasya Debi Ramadhani (16) dan Naila Debi Anggraini (13) yang akan dilaksanakan pada Sabtu (5/11) esok. 

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, secara umum pihaknya telah siap dalam melakukan pengamanan proses ekshumasi dan autopsi yang akan dilakukan. 

Serangkaian kegiatan pemeriksaan peralatan serta rapat koordinasi telah digelar, termasuk penempatkan personil sesuai perimeter yang sudah disiapkan. 

“Semua peralatan, sarana prasarana dan pelayanan khusus yang dibutuhkan oleh tim sudah kami siapkan semuanya. Kami selalu cek dan ricek untuk memastikan alat atau kebutuhan yang dibutuhkan tim di lokasi," ucap AKBP Putu Kholis.

Kapolres menambahkan, kegiatan autopsi yang dilakukan akan melibatkan sejumlah pihak. Selain tim dokter forensik, nantinya akan hadir penyidik, pengawas eksternal, Komnas HAM, Kompolnas, TGIPF, dan media. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral