sosialisasi tahapan pemilu 2024, KPU Bojonegoro gelar FGD dengan media.
Sumber :
  • tim tvone - dewi

Sosialisasikan Tahapan Pemilu Tahun 2024, KPU Bojonegoro Gelar FGD dengan Media

Kamis, 10 November 2022 - 19:08 WIB

Bojonegoro, Jawa Timur - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, menggelar Forum Group Discussion (FGD) bersama awak media. Kegiatan yang mengusung tema "Peran Media dalam Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024" ini menggandeng wartawan di Kabupaten Bojonegoro.
 
Bertempat di rumah makan di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, Kamis (10/11), hadir dalam kegiatan tersebut Komisioner Anggota KPU Kabupaten Bojonegoro, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro, serta puluhan awak media baik dari media cetak, radio, televisi, dan online.
 
Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Bojonegoro, Mustofirin mengatakan, KPU selaku penyelenggara Pemilu, telah melakukan beberapa tahapan pemilu, diantaranya verifikasi calon peserta pemilu 2024, baik verifikasi secara administrasi maupun faktual.
 
“Pemilu akan digelar 14 Februari 2024. Setiap proses tahapan pemilu membutuhkan peran media massa. Kita berharap pemilu nanti akan berjalan dengan sukses dan lancar,” kata Mustofirin.
 
Menurutnya, selain melakukan sosialisasi, juga ingin masukan dari media untuk kedepannya, salah satunya bagaimana cara menyampaikan komunikasi dengan media agar nantinya berita, penyajian atau layanan bisa tersalurkan kepada masyarakat dengan baik.
 
"Media sangat penting, karena salah satu pilar demokrasi yang menjadi titik ukur dengan adanya pemberitaan hoax, makanya kami ingin saran agar semuanya itu tidak terjadi," katanya.
 
Mustofirin berharap kegiatan FGD ini diharapkan sebagai salah satu sarana untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang, khususnya dalam hal sosialisasi tahapan yang dilakukan KPU Kabupaten Bojonegoro.
 
"Kegiatan kami mengundang teman-teman media, kami butuh masukan banyak, butuh input dari temen-temen media apa saja yang mesti harus dilakukan oleh KPU kedepan," pungkasnya. (dra/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral