Sosialisasi Siaran Televisi Digital Kominfo Kota Batu Bagikan STB.
Sumber :
  • Tim tvOne/Edi Cahyono

Sosialisasi Siaran Televisi Digital, Kominfo Kota Batu Bagikan STB

Sabtu, 12 November 2022 - 07:28 WIB

Kota Batu, Jawa Timur- Pemerintah melalui Kementrian Kominfo resmi melakukan pemutusan siaran televisi (TV) analog atau analog switch off (ASO) secara menyeluruh pada 2 November 2022. Hal ini untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat.

Pemerintah Kota Batu melalui lembaga penyiaran publik (LPP) Agropolitan Televisi Dinas Kominfo Kota Batu melakukan sosialisasi dengan membagikan Set Top Box (STB) pada masyarakat kurang mampu.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kota Batu, Onny Ardianto mengatakan, pihaknya telah mendata siapa saja yang akan menerima set top box (STB) secara gratis.

Kurang lebih yang terdata sejumlah 5.085 Kartu Keluarga (KK) di Kota Batu.

“Kami telah mendata berdasarkan informasi dari Dispenducapil. Setiap KK akan mendapat 1 STB. Ada sejumlah 5.085 KK calon penerima. Kami sudah kirim SK verifikasi ke Kemenkominfo RI,” ujar Onny kepada tvonenews.com, Jumat (11/11/2022).

Sementara Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso usai sosialisasi dan membagikan set top box pada warga mengaku sangat dukung sosialisasi ASO semasif mungkin karena masyarakat yang tidak mendapat prioritas mendapat STB tidak tahu apa itu ASO. 

"Jadi, jangan sampai masyarakat  terkaget-kaget mereka tidak bisa mendapatkan siaran. Karena mumpung masih sosialisasi perlu bahu membahu untuk untuk memberikan  pemahaman kepada masyarakat terkait pelaksanaan  ASO," kata Punjul.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral