Warga berebut gunungan tahu setinggi 6 meter, Minggu (13/11/2022).
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Festival Banjir Tahu Kunir Kidul, Ini Cara Perajin Tahu di Lumajang Ungkapan Rasa Syukur

Senin, 14 November 2022 - 10:28 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengapresiasi gelaran Festival Banjir Tahu Kunir Kidul yang diselenggarakan secara meriah di Lapangan Desa Kunir Kidul, Minggu (13/11).

Bupati menyebut festival tersebut selain menjadi salah satu ajang unjuk potensi local, juga merupakan bagian dari rasa syukur masyarakat Desa Kunir Kidul sebagai produsen tahu atas hasil dari produksi tahu.

"Ini acara yang luar biasa, ini rasa syukur kita semua, syukurane wong kunir kidul atas hasil produksi tahu yang hasilnya sangat baik," ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itupun berkeinginan agar Festival Banjir Tahu nantinya masuk di kalender even Pemerintah Kabupaten Lumajang sebagai kegiatan rangkaian Hari Jadi Lumajang (Harjalu).

"Saya berkeinginan banjir tahu masuk di agenda even pariwisata Pemkab Lumajang, artinya ada anggaran dari pemkab yang bisa digunakan," imbuhnya.

Sementara, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati berharap kegiatan Festival Banjir Tahu bisa menyejahterahkan masyarakat, utamanya para produsen tahu dan UMKM di Desa Kunir Kidul.

"Mudah-mudahan bisa menyejaterahkan seluruh masyarakat terutama Kunir Kidul," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
01:52
Viral