Proses pengembalian bantuan set top box untuk warga Gresik.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Tak Tepat Sasaran, Kades di Gresik Kembalikan Bantuan Set Top Box untuk Warganya

Senin, 14 November 2022 - 11:06 WIB

Gresik, Jawa Timur - Karena dianggap tidak tepat sasaran, bantuan set top box di Desa Pandanan, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik dikembalikan. Pengembalian bantuan pemerintah itu sebagai bentuk protes dan kekecewaan Kepala Desa (Kades) setempat, karena yang mendapatkan bantuan tergolong warga mampu, bukan warga miskin di desanya.

Sebagai informasi awal, sebanyak 31 STB TV Digital dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yang disalurkan melalui vendor untuk Desa Pandanan, Kecamatan Duduksampeyan Gresik justru dibagikan ke warga mampu.

Kepala Desa Pandanan, Suryadi mengatakan, penerima bantuan STB tidak tepat sasaran. Bahkan, data dari desa tidak dipakai oleh vendor dalam membagikan.

"Karena puluhan warga yang mendapat STB ternyata tergolong warga mampu bukan warga miskin," katanya kepada awak media, Senin (14/11).

Suryadi berkata, bantuan STB TV Digital akhirnya dikembalikan atas persetujuan seluruh perangkat desa. Karena, jika dibagikan bantuan STB tersebut, pasti akan menimbulkan konflik dan kecemburuan sosial.

Masih kata Suryadi, program nasional perpindahan dari TV Analog ke TV Digital memang baik, namun dalam penyaluran STB harus dilakukan dengan tepat sasaran. Dia pun kecewa lantaran data yang dipakai dari BKKBN.

"Merasa kecewa pasalnya kominfo pusat masih mengunakan data lama dari BKKBN yang tidak ada kaitannya. Karena data BKKBN tidak sesuai atau bukan data kemiskinan, sehingga diputuskan puluhan STB dikembalikan," imbuh dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral