Kapolresta Malang Kota sidak lokasi pelayanan publik.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Pastikan Pelayanan Bebas Pungli, Kapolresta Malang Kota Sidak Lokasi Pelayanan Publik, Ini Temuannya

Selasa, 15 November 2022 - 17:33 WIB

Malang, Jawa Timur - Polresta Malang Kota berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan prima bagi masyarakat, yakni dengan menghadirkan pelayanan yang mudah, cepat, dan fleksibel bagi seluruh masyarakat Kota Malang.

Sesuai dengan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh anggota Polri di seluruh Indonesia, untuk senantiasa hadir dan membantu masyarakat secara cepat, aman, dan bebas Pungli.

Guna memastikan pelayanan prima bagi masyarakat di Polresta Malang Kota, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengadakan sidak ke beberapa lokasi pelayanan publik Polresta Malang Kota, Selasa (15/11) bersama Plt Wakapolresta dan Kasipropam. 

Lokasi pertama yang disidak adalah pelayanan SIM di Satpas Polresta Malang Kota. Kombes Pol Budi Hermanto mengadakan dialog dengan pemohon SIM guna memastikan pelayanan SIM sesuai dengan prosedur. Kapolresta Malang Kota juga menginstruksikan kepada petugas Satpas SIM untuk membantu para pemohon SIM dengan memberikan kemudahan dan keterampilan tambahan.  

"Tadi sempat dialog dengan beberapa pemohon SIM, Alhamdulillah semua sudah sesuai prosedur, tidak ada biaya tambahan dari yang sudah ditentukan dan saya instruksikan kepada petugas Satpas untuk lebih mempermudah masyarakat dalam memperoleh SIM, namun tetap mengikuti tes sesuai prosedur. Hal ini menunjukkan bahwa mereka memang layak mengendarai kendaraan bermotor," tutur Kombes Budi.

Lokasi kedua yang disidak adalah pelayanan SKCK Polresta Malang Kota. Budi melakukan dialog untuk memastikan masyarakat telah dilayani dengan baik dan cepat. Setelah dipastikan pelayanan SKCK kepada masyarakat sudah berjalan baik dan sesuai ketentuan lokasi, selanjutnya yang disidak adalah layanan BPKB.

Saat tiba di kantor BPKB, Kombes Pol Budi Hermanto juga berdialog dengan masyarakat guna memastikan pelayanan sudah berjalan baik tanpa Pungli, dan warga yang sedang mengurus BPKB mengapresiasi pelayanan BPKB yang sudah baik sambil menampung aspirasi yang diinginkan oleh masyarakat guna semakin meningkatkan layanan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral