Bantuan cek kesehatan dan sembako gratis bagi masarakat di wilayah Simokerto.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Cegah Sebaran Masif Varian Omicron XBB di Surabaya, Warga Dapat Layanan Check Up Kesehatan dan Sembako Gratis

Kamis, 17 November 2022 - 22:34 WIB

Surabaya, Jawa Timur – Kasus harian Covid-19 mengalami peningkatan usai munculnya varian baru Omicron XBB. Warga kota Surabaya bersama jemaat Gereja JKI Proskuneo secara swakarsa membentuk kelompok sadar kesehatan dengan memberikan cek kesehatan gratis, dan bantuan asupan gizi bagi warga di delapan RT wilayah Kecamatan Simokerto Surabaya, Kamis (17/11).

Tim swakarsa kesehatan terus mensosialisasikan kepada warga tentang perlunya menjaga protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi lengkap hingga vaksin dosis ke 3 atau vaksin booster.

Pdt Susy Herawati Rohaniawan Gereja JKI Proskuneo, Surabaya selaku ketua panitia mengatakan jika bantuan cek kesehatan dan sembako gratis bagi masarakat di wilayah Simokerto tersebut, sebagai langkah membantu pemerintah kota Surabaya dalam mencegah peningkatan varian baru Omicron XBB yang secara masif jumlahnya terus naik di kota Surabaya.

“Varian baru Omicron XBB ini meski tidak berbahaya, namun tingkat sebaranya tergolong cepat. Kami harapkan, dengan pemeriksaan kesehatan gratis ini bisa membantu deteksi dini dalam pencegahan peningkatan sebaran varian baru tersebut,” ujar Susi.

Tercatat sebanyak 12 kasus Covid-19 varian XBB ada di Indonesia. Hal ini disinyalir terkait dengan kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia. Dalam kurun satu minggu terakhir terjadi kenaikan kasus Covid-19 di 30 provinsi di Indonesia. Pada level nasional, selama empat hari terakhir juga terjadi peningkatan kasus sekitar 4.700 – 4.900 kasus.

Wali Kota Eri Cahyadi menyebut kasus Covid-19 subvarian Omicron XBB di Surabaya berada di urutan kedua di Indonesia. Posisi Surabaya berada di bawah Jakarta.

"Tadi saya sampaikan, Surabaya pasti nomor dua, Jakarta nomor satu. Karena penduduknya banyak," kata Eri kepada wartawan, Senin (14/11).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral