17 orang korban ambrolnya selunjuran di Kenjeran Park telah sepakat untuk tidak melanjutkan perkara ini ke meja hijau..
Sumber :
  • tvOne - syamsul huda

Ajukan Restoratif Justice, 17 Korban Tragedi Kenjeran Park Sepakat Kasusnya Tak Dilanjutkan

Jumat, 18 November 2022 - 16:47 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Kasus ambrolnya seluncuran Kenjeran Park akhirnya berujung damai. Para korban yang terdiri dari 17 orang, telah sepakat untuk tidak melanjutkan perkara ini ke meja hijau.

Kuasa hukum tersangka yakni Rafiqi Anjasmara mengatakan, sejak awal para korban dan keluarga korban yang terdiri dari 17 orang korban tersebut tidak ingin memperkarakan dan bahkan pelapor yang berjumlah 1 orang sudah mencabut laporannya di Polres Tanjung Perak. Namun, pihaknya heran kenapa kasusnya tetap berlanjut hingga dilimpahkan ke kejaksaan.

“Hari ini 17 korban baik sendiri maupun didampingi oleh keluarga korban datang ke Kejari Perak dan meminta agar kasusnya dihentikan. Apa yang diminta para korban dan keluarga korban ini Alhamdulillah difasilitasi Kejari Perak dan kemudian oleh Kejari Perak diajukan Restorarif Justice ke Jampidum,” ujar Rafiqi.

Lebih lanjut Rafiqi menjelaskan, para korban ini tidak menghendaki kasus ini berlanjut karena dari awal sudah mendapatkan perhatian dari pihak manajemen berupa santunan dan juga sudah dilakukan pengobatan total dan maksimal kepada para korban yang mengalami luka luka. Bahkan kata Rafiqi, pihak korban yang sudah cukup umur ada yang dipekerjakan di Kenpark.

“Semua syarat Restoraif Justice (RJ) ini sudah terpenuhi, sehingga kami berharap pengajuan RJ ini bisa disetujui oleh pihak kejaksaan dalam hal ini Jampidum,” ujar Rafiqi.

Sementara Taufik, orang tua korban Akbar Romadhoni (13) pihaknya bersama korban yang lain sudah sepakat untuk damai, karena apa yang dituntut ke pihak manajemen kenpark sudah terpenuhi.

“Apa yang kami tuntut sebelumnya, sudah dipenuhi semua oleh pihak Kenpark, bahkan santunan juga sudah dicairkan. Mudah-mudahan kasus ini cepat selesai,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral