Penyaluran bansos kepada ratusan ojek online (ojol).
Sumber :
  • tvOne - ika nurulla

Sembari Serahkan Bansos, Bupati Mojokerto Semangati Ratusan Ojol Mojokerto

Jumat, 25 November 2022 - 12:48 WIB

Mojokerto, Jawa Timur - Pemerintah Kabupaten Mojokerto menindaklanjuti program pemerintah pusat dalam penanganan inflasi yang terjadi imbas kenaikan harga BBM. Melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (DPRKP2) Kabupaten Mojokerto, penyaluran bansos kepada ratusan ojek online (ojol) pun dilakukan. 

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati pun berkesempatan menyerahkan secara simbolis bansos tersebut kepada perwakilan ojol, ojek konvensional dan pengemudi angkutan umum di kantor DPRKP2 Kabupaten Mojokerto, Jumat (25/11). 

Tak hanya menyerahkan bansos saja, Bupati Ikfina pun menyemangati para ojol agar tetap bersemangat meningkatkan perekonomian.

"Intinya, semua harus bersemangat, kita semua harus berikhtiar dimanapun kita berada agar ekonomi segera pulih dan perekonomian anda semua terus meningkat," ungkapnya dihadapan ratusan ojol. 

Bupati Ikfina menjelaskan, dua tahun terakhir ini, gangguan ekonomi paling besar bersumber dari pandemi Covid-19. Usai Covid-19 bisa dikendalikan, lanjut Ikfina, harga minyak pun melonjak, sehingga pemerintah harus menaikkan harga BBM di Indonesia. 

"Ketika pemerintah menaikkan harga BBM, konsekuensinya, pemerintah memberikan bantuan. Bantuan ini diambilkan dari anggaran APBD kabupaten dan kota. Mudah-mudahan anda semua berkenan menerimanya, ini bagian dari upaya pemerintah untuk anda," jelasnya.

Bupati Ikfina juga mengatakan, bansos Dana Transfer Umum (DTU) ini akan disalurkan selama tiga bulan sejak bulan Oktober.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral