Bripda Anam Crew Helikopter yang Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan adalah Warga Magetan.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Bripda Anam Kru Helikopter yang Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan Adalah Warga Magetan

Senin, 28 November 2022 - 14:49 WIB

Magetan, Jawa Timur - Tim SAR gabungan yang berhasil menemukan dan mengidentifikasi satu dari dua jenazah yang terapung di perairan Buku Limau, Kabupaten Belitung Timur bersama puing-puing helicopter, ternyata diketahui adalah warga Desa Milangasri, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan. 

Dari dua jenazah yang berhasil ditemukan, satu diantaranya berhasil diidentifikasi dengan nama Bripda Muhammad Khoirul Anam (22), anak pertama dari 3 bersaudara putra pasangan suami istri Suyanto dan Sugiarti. 

Kabar duka tersebut pertama kali diketahui oleh Suyanto ayah Alm. Bripda Anam dari sejumlah informasi di berita online dan media sosial, dan kemudian diperkuat dari informasi dari petinggi di kesatuanya, di Badan Pemelihara Keamanan (BAHARKAM) Mabes Polri. 

“Awalnya itu saya dapat informasi kalau ada helikopter jatuh dari media sosial, dan berita di online itu. Nah kebetulan anak saya juga naik di heli itu. Kemudian saya pastikan lewat group wa anak saya,” kata Suyanto, saat ditemui di rumahnya, Senin (28/11).  
Meski tak percaya, namun setelah kabar tersebut diperkuat dari pemberitahuan pihak satuan dan atasan korban, barulah pihak keluarga menerima meskipun bercampur duka yang mendalam. 

Pihak keluarga pun diminta untuk bersabar dan berdoa yang terbaik untuk almarhum, lantaran saat ini pihak Tim SAR gabungan tengah melakukan identifikasi terhadap dua jenazah yang baru ditemukan. 

“Saya baru yakin dengan kabar itu setelah ada pemberitahuan resmi dari atasan anak saya mas, namun mereka mengharap agar kami bersabar dan berdoa yang terbaik, dan juga tidak mudah percaya dengan berita hoax,” pungkasnya. (men/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral