jenazah kru helikopter Bripda Anam tiba di rumah duka.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Jenazah Kru Helikopter Bripda Anam Tiba di Rumah Duka, Almarhum Diberi Kenaikan Pangkat

Rabu, 30 November 2022 - 17:27 WIB

Magetan, Jawa Timur - Jenazah Bripda Mohammad Khoirul Anam, mekanik pesawat helikopter  BO105/ P_1103 milik Korps Polairud Baharkam Mabes Polri yang jatuh di wilayah perairan Bangka Belitung, tiba di rumah duka, di Desa Milangasri, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Rabu (30/11) sekitar pukul 13.30 WIB. 

Kedatangan jenazah Almarhum Bripda Anam yang dibawa mobil ambulan dari Bandara Adi Soemarmo Solo, dengan pengawalan anggota kepolisian ini, diwarnai tangis haru keluarga, kerabat dan rekan dari kepolisian korps Polairud Polda Jatim. 

Bahkan kedua orang tua almarhum, Suyanto dan Sugiarti tak kuasa menahan tangis saat peti jenazah putra pertamanya ini masuk ke rumah. Bahkan kedua adik kandungnya menangis histeris dan harus dibopong oleh sejumlah kerabat. 

Sementara itu, perwakilan dari Korps Polairud Kombespol Agusman yang datang langsung ke rumah duka turut mengucapkan bela sungkawa kepada pihak keluarga. 

“Tadi pagi jenasah langsung dilepas oleh Kapolri di Mako Polairud Pondok Cabe untuk kemudian diserahkan kepada keluarga,” kata Agusman usai bertemu kedua orang tua almarhum. 

Atas jasanya dan gugur saat bertugas, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa 1 tingkat di atasnya menjadi Briptu Anumerta serta memberikan hak-hak nya sebagai anggota Polri, termasuk asuransi dari Asabri sebesar Rp.353.263.800

“Hak-haknya itu adalah kenaikan pangkat luar biasa satu tingkat di atasnya, kemudian hak asuransi serta hak pensiun juga dari jasa Raharja sudah kita berikan kepada ahli waris,” imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral