Rumah Sakit Umum Al-Ittihad Srengat, Kabupaten Blitar.
Sumber :
  • tvOne - imron danu

Empat Anak di Blitar Dilarikan ke RS Usai Makan Jajan Kemasan di Sekolah

Jumat, 2 Desember 2022 - 10:14 WIB

Blitar, Jawa Timur - Empat siswa SD Negeri Bacem 4, Desa Bacem, Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, terpaksa mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Al-Ittihad Srengat usai makan jajanan kemasan jenis Steak Ice yang dibeli diwarung sekitar sekolah, Kamis (1/12).

Bagus Asmoro (40) orang tua siswa mengatakan, lima siswi dilarikan ke RS karena mengalami pusing, mual, diare dan dehidrasi, sementara satu anak tidak menjalani perawatan karena hanya mengalami sakit perut.

"Empat anak ini mengalami sakit perut, pusing dan mual usai minum jajan pas sekolah, satu anak sudah pulang," jelanya.

Menurut cerita para korban, mereka bersama lima temannya saat mata pelajaran olahraga membeli jajan steak ice di depan sekolah, setelah meminumnya kelima anak mengalami keracunan.

"Setelah merasakan sakit anak-anak langsung dilarikan ke Puskesmas Bacem, tapi kondisinya ngedrop langsung dirujuk ke RS," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Ponggok, AKP Sony Suhartanto mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut, petugas telah mendatangi lokasi kejadian dan meminta keterangan kepada sejumlah saksi.

"Atas laporan tersebut kami telah mendatangi lokasi kejadian dan memints keterangan saksi," terang Kapolsek.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral