Polsek Tegalsari bersama Tiga Pilar gelar bansos untuk mantan pejuang.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Peduli Veteran, Polsek Tegalsari bersama Tiga Pilar Gelar Bansos untuk Mantan Pejuang

Jumat, 2 Desember 2022 - 11:02 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Bersama Tiga Pilar, Polsek Tegalsari Surabaya, Kecamatan Tegalsari, dan Koramil Tegalsari, menggelar kegiatan bantuan sosial. Kali ini menyasar para veteran, mantan pejuang kemerdekaan NKRI.

Bantuan ini diberikan kepada Soebagjo, salah satu veteran yang tinggal di jalan Kampung Malang Surabaya. Soebagjo, merupakan salah satu pejuang yang ikut bergabung dengan pejuang lain dalam pertempuran perebutan Kemerdekaan Indonesia, khususnya di wilayah Surabaya.

“Bagi kami veteran adalah pahlawan, mereka merupakan penjaga banteng kokoh NKRI dari penjajah saat itu,” terang Kompol Imam Mustolih, Kapolsek Tegalsari Surabaya, saat pemberian bansos bersama tiga pilar.

Atas perjuangan veteran inilah, sudah sepantasnya di masa tuanya mereka harus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Mereka telah berjuang dengan gagah berani, untuk mempertahankan negeri ini dari penjajah, agar kelak anak cucunya bisa menikmati kemerdekaan.

“Ini merupakan konsekuensi kami sebagai pejabat wilayah untuk memperhatikan para relawan, dan senantiasa untuk memberikan apresiasi dan perhatian kepada para veteran ini,” tambahnya.

Pada kegiatan bantuan sosial ini, tiga pilar langsung mendatangi kediaman veteran, dan memberikan bantuan berupa sembako, dan kursi roda. Bantuan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan, untuk meringankan beban para veteran di masa tuanya.

Selain itu, melalui kegiatan tiga pilar ini, Kapolsek Tegalsari juga berharap sinergi antara Polri, TNI dan pemerintah dapat terus terjalin dengan baik, untuk terus menjaga situasi aman dan kondusif, dan lebih responsif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (sha/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral