Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) merilis hasil survei nama-nama yang berpotensi maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur 2024.
Sumber :
  • tvOne - syamsul huda

Ketua Gerindra Jatim Masuk Tiga Besar dalam Bursa Cagub Jatim dari Hasil Survei

Jumat, 2 Desember 2022 - 13:55 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Menjelang pertarungan pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2024 mendatang, berbagai nama tokoh mulai bermunculan, tak terkecuali nama petinggi partai di daerah. Salah satunya adalah nama Anwar Sadad, ketua DPD Partai Gerindra jatim.

Baihaki Siraijt, selaku direktur ARCI mengatakan, yang menarik mulai bergeliatnya para pimpinan partai di Jawa Timur. Seperti Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad hingga Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji.

“Dari survei ARCI, elektabilitas Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad berada di posisi ke-3 dengan angka 6,9%. Sadad mengungguli sejumlah nama besar seperti Mensos Tri Rismaharini, Mantan Wagub Jatim dua periode Saifullah Yusuf (Gus Ipul),” papar Baihaki.

Meski demikian nama gubernur incumbent, Khofifah Indar Parawansa, tetap menjadi nama teratas pilihan masyarakat untuk dapat kembali memimpin Jawa Timur di peridoe kedua nanti.

Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) merilis hasil survei nama-nama yang berpotensi maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur 2024 mendatang. Tidak ada kejutan, nama petahana Khofifah Indar Parawansa masih tertinggi dengan angka 37,5%.

"Elektabilitas Khofifah masih tertinggi. Angkanya tidak jauh-jauh juga, karena saat ini publik juga bingung, mau ke mana Khofifah setelah ini ke Pilpres atau Pilgub Jatim?," kata Baihaki Siraijt, Direktur ARCI di Surabaya.

Tentunya elektabilitas nama-nama ketua partai ini mulai bergerak progresif, dengan asumsi jika nantinya Khofifah Indar Parawansa sebagai petahana, naik dalam kontestasi politik di tingkat nasional pada 2024 nanti.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral