santri MA Bertaraf Internasional PP Amanatul Ummah Pacet, Mojokerto, juarai kompetisi robotik di Malaysia.
Sumber :
  • tim tvone - ika nurulla

Bawa Enam Trophi, Santri MA Bertaraf International, Juarai Kompetisi Robotik Internasional di Malaysia

Kamis, 8 Desember 2022 - 19:00 WIB

Mojokerto, Jawa Timur - Prestasi membanggakan di bidang robotik, santri siswa Madrasah Aliyah Unggulan Bertaraf Internasional PP Amanatul Ummah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, terus bertambah. Terbaru, para santri berhasil menjuarai kompetisi robotik pada 11th World Robotic for Peace 2022 di Universitas Teknologi Malaysia, pada 29 November-3 Desember 2022.

Santri Madrasah Aliyah Unggulan PP Amanatul Ummah, terus bergerak menunjukkan jati diri sebagai Madrasah Bertaraf Internasional, dengan menorehkan prestasi, baik di tingkat regional maupun nasional hingga Internasional, dengan menjuarai kompetisi robotik di Malaysia.
“Semua kategori kompetisi robotik di negara Malaysia merupakan ajang tahunan dan bagian dari kompetisi robotika yang bergengsi di tingkat Internasional,” tegas Muhamad Salman, santri Madrasah Aliyah MBI PP Amanatul Ummah.
 
Kompetisi yang berhasil diraih oleh tim MBI PP Amanatul Ummah dengan membawa enam tropi mengikuti kategori robotik Sumo iot 500 gr, Sumo iot 1 kg, Soccer iot 1 kg dan line follower analog.

Sementara itu, Dr H Achmad Chudhori, Kepala Sekolah mengatakan di turnamen kompetisi robotik Internasional di Malaysia, selain tim robotika dari Indonesia, ajang ini diikuti oleh sejumlah tim dari negara Malaysia, Vietnam, Bangladesh, Nyanmar, Kamboja, India, Singapura dan Pakistan.

“Tim dari santri MBI PP Ammanatul Ummah, sebelum mengikuti kejuaraan Internasional robotik di Kuala Lumpur Malaysia, harus memenangkan kompetisi tingkat nasional dulu pada waktu itu yang digelar di Blitar, Jawa Timur,” ungkap Kepala Sekolah MBI. (ikn/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral