DLH Jatim serahkan penghargaan Pusaka Terbina Utama pada PT BSI..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Kinerja Lingkungan Memuaskan, DLH Jatim Serahkan Penghargaan Pusaka Terbina Utama Pada Operator Tambang Emas Banyuwangi

Kamis, 15 Desember 2022 - 11:56 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan kepada operator tambang emas Gunung Tumpang Pitu, PT Bumi Suksesindo (BSI). Penghargaan ini diberikan karena kinerja perusahaan pertambangan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) itu konsisten menjaga lingkungan. Salah satunya penyelamatan lingkungan sangat memuaskan.

Operator tambang Tujuh Bukit ini mendapatkan penghargaan Pusaka Terbina Utama. Penghargaan ini merupakan kategori tertinggi dari Hasil Pembinaan Usaha/Kegiatan Amanah Lingkungan (Pusaka Lingkungan) di bawah DLH Jawa Timur.

Penghargaan itu langsung diserahkan oleh Kepala DLH Provinsi Jawa Timur, Jempin Marbun kepada Manajer Departemen Lingkungan PT BSI, di salah satu hotel Surabaya, Senin (12/12).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jawa Timur, Jempin Marbun menyampaikan kalau program Pusaka Lingkungan ini bertujuan untuk memastikan para pelaku usaha mengelola lingkungannya dengan baik dan bertanggung jawab.

Selain itu, perusahaan juga bisa memanfaatkan program ini sebagai penambah wawasan dan pengetahuan untuk mengikuti program level nasional, yaitu Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Nasional.

"Untuk mengelola lingkungan hidup agar dapat lebih baik lagi," katanya.

Dalam kesempatan ini, Marbun juga mengapresiasi kerja sama para pelaku usaha/kegiatan di Jawa Timur dalam Pusaka Lingkungan ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
06:16
02:03
01:58
01:33
13:56
Viral