libur akhir tahun, sejumlah obyek wisata bersolek.
Sumber :
  • tim tvone - agus wibowo

Jelang Libur Akhir Tahun, Sejumlah Obyek Wisata Alam Bersolek untuk Manjakan Wisatawan, Ini Pantai Ngiroboyo

Kamis, 29 Desember 2022 - 11:04 WIB

Pacitan, Jawa Timur - Memasuki penghujung Tahun 2022, tak heran jika di sejumlah obyek wisata terus berinovasi dan mengemas sedemikian rupa demi menarik minat para pengunjung untuk datang, salah satunya Pantai Ngiroboyo. Pasalnya, sepekan pada akhir tahun ini banyak  terdapat hari libur yakni libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) diikuti dengan libur semester kalender pendidikan, mulai 25 Desember 2022 sampai dengan 1 Januari 2023.

Untuk menghabiskan liburan akhir tahun ini, banyak sekali pilihan wisata alam yang tersebar di kota yang lebih dikenal dengan Julaukan Kota 1001 Goa Pacitan. Mulai dari Pantai Klayar, Pantai Ngiroboyo, Pantai Watukarung, Goa Tabuhan, Goa Gong hingga Konservasi Penyu Ngadirojo dan sejumlah obyek wisata lain yang kini terus bersolek menghadapi liburan akhir tahun.

Wildan Nur Harmoko, pengelola pesona Ngiroboyo menerangkan, obyek wisata Pesona Ngiroboyo menyuguhkan wisata susur sungai sepanjang 4,5 kilometer menggunakan perahu dan padlle board untuk di muara sungai. 

Di lokasi tersebut telah ada fasilitas umum berupa toilet, tempat parkir, musholla, rest area, area camping, area outbond. Selain itu, wisatawan bisa menikmati kuliner khas Ngiroboyo serta souvenir kerajinan warga setempat dengan berbahan baku dari alam sekitar.

"Yang berbeda disini, sekarang setiap hari Sabtu dan Minggu kami gelar live musik akustik, wisatawan dapat reques lagu dan berjoget di zona KIP,” terangnya.

Wildan menambahkan bagi wisatawan yang ingin bermalam di kawasan Pantai Ngiroboyo, terdapat beberapa pilihan penginapan atau bahkan camping di pesisir.

"Selain juga bisa camping dan bermalam di tepian pantai," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral