massa dukung KPK usut tuntas kasus dana hibah.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Massa LIRA Jatim Dukung KPK Desak Usut Tuntas Kasus Dana Hibah hingga ke Akar-akarnya

Kamis, 29 Desember 2022 - 16:27 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Yel-yel tangkap Gubenur Jatim bergema diantara luapan massa aksi orasi. Massa beratribut merah putih dari ormas Lumbung Aspirasi Rakyat (LIRA) Jawa Timur mendukung aksi tangkap tangan  KPK di Jawa Timur. Massa sempat terlibat aksi dorong dengan petugas keamanan, karena memaksa masuk ke dalam gedung kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan Surabaya

“Masuk ayo kita masuk ke dalam kita mau serahkan langsung bukti-bukti penyimpangan dana hibah ini ke Gubernur Jatim,” ungkap Mahmudi Ibnu Khotib, Sekwilda Lira Jatim sekaligus korlap aksi.

Di depan kantor Gubernur Jatim, korlap aksi membacakan sejumlah dokumen yang mereka sebut sebagai bukti-bukti penyimbanpangan dana hibah yang melibatkan eksekutif dan legislatif di Jawa Timur, yang diselewengkan bahkan diperjualbelikan proposal projeknya.

“Kami punya bukti-bukti penting bagaimana dana hibah tersebut diketahui secara langsung oleh Gubernur Jatim, bahkan telah ditandatangani, namun sejumlah proyek pemberdayaan masyarakat tersebut tidak ada alias fiktif,” ujar Ibnu.

“Rencana surat akan dilayangkan ke Pemprov Jawa Timur dan pihak aparat kepolisian, pada hari ini, Kamis (29/12).”

Sementara itu, Ashraf Gubenur Lira Jatim menjelaskan demo yang digelar di kantor Gubernur tersebut, mendukung tim penyidik KPK menelusuri aliran dana hibah senilai 7,8 triliun rupiah yang dijadikan bancaan oleh berbagai oknum pejabat dan anggota dewan.

Selain itu, Assraf juga sangat mendukung tim penyidik KPK untuk memanggil Gubernur Khofifah untuk dimintai keterangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral