jelang Tahun Baru 2023, Disperindag gelar pasar murah.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok Jelang Tahun Baru, Disperindag Kabupaten Mojokerto Gelar Pasar Murah

Jumat, 30 Desember 2022 - 12:36 WIB

Mojokerto, Jawa Timur - Dalam rangka menyambut perayaan Tahun Baru 2023, Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar gebyar pasar murah di rest area Palem Kembar, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan pasar murah yang digelar selama dua hari (29-30) Desember itu untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasaran dan menekan laju inflasi di bumi Majapahit

Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang meminta Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersinergi dalam menjaga stabilitas harga dan meningkatkan ketahanan pangan, sehingga mendukung daya beli masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional.

Kegiatan operasi pasar murah ini dibuka langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Di waktu bersamaan Ikfina juga melaunching produk olahan cabe IKM. Dalam kesempatan tersebut dihadiri pula Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto Iwan Abdillah, Forkopimca Mojosari, Kepala Desa Seduri.

Bupati Ikfina mengatakan, kegiatan operasi pasar sebagai wujud nyata peran pemerintah untuk membantu masyarakat mengendalikan harga kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Ini upaya pemerintah mengendalikan agar harga tidak terlalu mahal. Dan sisi yang lain menjaga ketersediaan pangan yang melimpah agar tidak terlalu murah," ucapnya.

Ikfina menjelaskan, salah satu faktor adanya inflasi disebabkan oleh harga bahan makanan pokok (volatile foods) yang memiliki potensi fluktuasinya tinggi, seperti cabe rawit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral