Kepala Sekolah MTs di Gresik yang pukuli siswinya hingga pingsan, dicopot.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Ketua Yayasan Akhirnya Copot Kepala Sekolah MTs di Gresik yang Pukuli Siswinya hingga Pingsan

Jumat, 6 Januari 2023 - 16:45 WIB

Gresik, Jawa Timur - Pihak yayasan yang menaungi MTs Nurul Islam, Desa Pongangan, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik mengambil langkah tegas dengan memberhentikan Kepala Sekolah MTs Nurul Islam berinisial AN dari jabatannya, pasca kejadian dugaan aksi pemukulan terhadap belasan siswinya dan mengakibatkan tiga diantaranya jatuh pingsan dan berujung adanya pelaporan ke polisi Sektor Manyar Gresik.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh pihak yayasan yang menaungi lembaga pendidikan MTs Nurul Islam, melalui Ketua Yayasan didampingi sejumlah pengurus, setelah para korban dikabarkan mengalami trauma berat, hingga tidak mau masuk sekolah lagi. 

Ketua Yayasan Ali Muchsin mengatakan, pemberhentian AN sebagai Kepala Sekolah MTs Nurul Islam Desa Pongangan, Kecamatan Manyar, Gresik, merupakan keputusan forum rapat tertinggi. Hal itu merespon atas keluhan para korban yang mengalami trauma setelah pasca kejadian pemukulan. 

"Kami putuskan yang bersangkutan diberhentikan dari jabatan. Sebagai gantinya, kami menunjuk Waka Sekolah ibu Luluk Mufidah selama tiga bulan kedepan," katanya, Jumat (6/1).  

Dikatakan Ali Muchsin, pihaknya mengaku sangat prihatin dengan kejadian kekerasan, sampai meninggalkan trauma bagi korban. Apalagi kejadian tersebut dilakukan di lingkungan pendidikan yang mestinya jauh dari tindakan kekerasan. 

"Selain memberhentikan kepala sekolah, tindakan yayasan saat ini, yakni memberikan bantuan psikolog kepada siswa yang menjadi korban. Tujuannya para siswa agar merasa aman, dan mau kembali sekolah lagi," jelasnya.

Ali Muchsin mengaku telah mendatangi satu per satu para korban. Dirinya mewakili seluruh guru dan yayasan telah meminta maaf kepada orang tua dan korban. Kabar bagusnya, silaturahim itu diterima dengan baik, dan pihak korban mau memaafkan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral