pecinta mobil jadul KKCI tetap eksis.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Di Tengah Serbuan Mobil Listrik, Pecinta Mobil Jadul KKCI tetap Eksis

Senin, 16 Januari 2023 - 17:46 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Di tengah serbuan mobil berteknologi canggih hingga mobil listrik, keberadaan mobil jadul kijang kapsul masih tetap eksis hingga saat ini. Nilai historis dan harga sparepart yang murah membuat pecinta mobil jadul tetap setia menggunakan kijang kapsul tersebut.
 
Kemunculan kendaraan berteknologi hingga mobil listrik saat ini, tidak membuat masyarakat meninggalkan kendaraan lama, seperti halnya mobil kijang kapsul. Di Surabaya, para komunitas kijang kapsul yang mereka sebut Kijang Kapsul Community Indonesia (KKCI) masih eksis hingga sekarang. Kini anggotanya sudah mencapai ribuan orang.
 
Bukti kecintaan masyarakat terhadap mobil yang sempat disebut mobil sejuta umat pada tahun 90 hingga 2000-an ini, tak diragukan lagi mengingat banyak orang sudah beralih ke kendaraan berteknologi. Bagi pecintanya yang tetap menggunakan kijang kapsul, menyebut enggan meninggalkan mobil tersebut karena nilai historinya dan masih mudah mendapatkan sparepart dengan harga murah.
 
“Meski saat ini banyak mobil keluar baru dengan teknologi terbaik, bahkan kini muncul mobil listrik, tak membuat kami pecinta mobil kijang kapsul berpaling. Kami tetap cinta dengan mobil ini,” ujar Yuda Ari Wibowo, pecinta mobil kijang kapsul.
 
“Yang membuat kami tidak bisa berpaling dan tetap setia dengan mobil ini karena memiliki historis yang tidak bisa kami lupakan. Selain itu perawatannya mudah dan sparepartnya murah dan mudah didapatkan,” imbuh Yuda.
 
Pada perayaan Hut KKCI Surabaya ke 4, dihadiri lebih dari 1000 orang dari komunitas KKCI wilayah Bali, Solo, Yogja hingga wilayah Sumatera, ikut datang hanya ingin berkumpul dan silaturahmi. Selain itu untuk memamerkan mobil kijang kapsul yang sudah dimodifikasi dan masih terawatt. (msi/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral