Dump truk terguling akibat sopir hilang kendali, Selasa (17/1/2023)..
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Akibat Hilang Kendali, Dump Truk Tanpa Muatan Terguling ke Sawah

Selasa, 17 Januari 2023 - 13:18 WIB

Lumajang, Jawa Timur – Inseiden kecelakaan tunggal kembali terjadi di ruas jalan Jalur Lintas Selatan (JLS) Desa Bagu, Kecamatan Pasirian, Lumajang pada Selasa (17/1) siang.

Kali ini, sebuah dump truk tanpa muatan dengan nopol T 9160 DC yang dikemudikan Suliyanto (50) warga Desa Muneng, Kecamatan Gumuk, Jember, yang tengah dalam perjalanan menuju lokasi tambang pasir di Jugosari, kehilangan kendali saat melintasi jalan berkelok hingga oleng dan terguling ke sisi kanan jalan dan masuk ke dalam area persawahan.

“Tadi saya dari arah timur dengan kecepatan kurang lebih 40 kilometer, saya sempat menyalip kendaraan lain namun tiba-tiba kemudi tidak bisa digerakan sehingga hilang kendali, sebelum akhirnya truk saya terguling dan terbalik di sawah,” kata Suliyanto saat ditemui di lokasi kecelakaan, Selasa (17/1).

Beruntung, Suliyanto berhasil selamat dari insiden kecelakaan ini dan tidak mengalami sedikitpun luka pada tubuhnya.

“Saya cuma masih syok, karena tiba-tiba tadi semua terlihat gelap dan saya baru sadar dalam kondisi terbalik di kabin truk,” imbuhnya.

Menurut Abdul Rohman salah satu warga setempat, menuturkan jika kecelakaan tunggal hingga kendaraan terguling sudah belasan kali terjadi di lokasi ini. Selain kondisi jalan menikung dan licin, kekurang hati-hatian para pengendara juga menjadi faktor sering terjadinya kecelakaan tunggal di jalur ini.

“Dalam setahun terakhir ini, lebih dari 18 kali insiden kecelakaan dan kendaraan terguling di lokasi ini. Yang sering truk pengangkut pasir,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral