Belasan preman kroyok Lima jurnalis di surabaya Saat melakukan tugas peliputan penyegelan Diskotik Ibiza Club Surabaya.
Sumber :
  • tim tvone/Zainal arifin Azharia

Memilukan, 2 Motor dari 5 Wartawan yang Dikeroyok Preman Masih Ditahan di Ibiza

Sabtu, 21 Januari 2023 - 02:58 WIB

Surabaya, tvonenews.com - Memilukan nasib lima (5) wartawan yang dikeroyok preman saat meliput penyegelan  Diskotek Ibiza Surabaya. Pasalnya, dua (2) sepeda motor dari lima wartawan tersebut masih ditahan di Ibiza, Sabtu (21/1/2023).

Oleh karena itu, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya lakukan penyelidikan  penganiayaan yang menimpa sejumlah wartawan itu. 

Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Akhmad Yusep Gunawan memastikan telah menerima laporan kepolisian dari sejumlah wartawan yang menjadi korban penganiayaan.  

"Akan kami tindak lanjuti," pungkasnya, saat mendampingi para wartawan yang menjadi korban penganiayaan ketika melapor di Polrestabes Surabaya, Jumat, (20/1/2023) malam. 

Sejumlah wartawan yang menjadi korban penganiayaan adalah fotografer Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Didik Suhartono, fotografer Inews, Ali Masduki, reporter Inews, Firman Rachmanudin, reporter Beritajatim, Anggadia dan reporter Lensaindonesia, Rofik. 

Para wartawan tersebut mengaku mendapat intimidasi saat meliput kegiatan aparat Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Satpol PP Pemprov Jatim) yang hendak melakukan penyegelan di Gedung Diskotek Ibiza Club, Jalan Simpang Dukuh Surabaya, pada sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (20/1/2023) siang.

"Awalnya kami menunggu kegiatan penyegelan Satpol PP Pemprov Jatim itu di warung yang berlokasi di depan Gedung Diskotik Ibiza Club. Lalu datang seorang perempuan marah-marah dan meminta kami untuk naik ke lantai lima gedung diskotik menemui seseorang bernama Wahyu," ungkap Firman, kepada awak media.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral