Gerindra Jatim siapkan kader perempuan milenial.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Gerindra Jatim Siapkan Kader Perempuan Milenial untuk Rebut Kemenangan pada Pemilu 2024

Sabtu, 28 Januari 2023 - 14:42 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Untuk memenangkan pemilu 2024, DPD Gerindra Jawa Timur terus panaskan mesin politik. Salah satunya dengan menyiapkan kader-kader perempuan terbaik untuk memenangkan partai di wilayah Jawa Timur. 

Salah satu wilayah yang jadi sasaran adalah Kabupaten Jombang. Untuk itu Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad menyebut 40% kader Gerindra di Jombang berisikan para srikandi milenial.

"Kita di Jombang Ketua DPC nya perempuan, kadernya sekitar 50% perempuan, termasuk komposisi caleg nanti," kata Sadad usai memberikan materi pendidikan politik di hadapan kader perempuan yang tergabung dalam Perempuan Indonesia Raya (PIRA). 

Politikus yang akrab disapa Gus Sadad ini mengatakan minat para perempuan bergabung dengan Gerindra di Jombang cukup tinggi. Oleh sebab itu, ia yakin peran aktif perempuan terjun langsung ke dunia politik bisa membawa berkah untuk Gerindra.

"Kami mengandalkan para srikandi-srikandi hebat di Jombang untuk memenangkan Gerindra. Insya Allah nanti kursi Partai Gerindra di level kabupaten juga akan meningkat, syukur-syukur dua kali lipat," jelasnya.

Keluarga Ponpes Sidogiri Pasuruan ini mengatakan partainya selalu membuka kesempatan dan memberi ruang untuk keterlibatan para perempuan di dunia politik.

"Insya Allah nanti semakin banyak kader-kader perempuan yang menjadi anggota dewan baik itu kabupaten, provinsi ataupun di level DPR RI," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:10
01:35
01:59
02:00
01:32
Viral