nantan Walikota gugat pra peradilan.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Mantan Walikota Blitar Gugat Pra Peradilan, Polda Jatim Siap Hadapi

Senin, 30 Januari 2023 - 18:46 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Hari ini tim kuasa hukum dari mantan Walikota Blitar, yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Subdit Jatanras Polda Jatim, atas dugaan keterlibatannya dalam kasus perampokan di rumah dinas Walikota Blitar pada Bulan Desember lalu, mengajukan gugatan pra peradilan.

Pihak kuasa hukum mempertanyakan dua alat bukti untuk kliennya hingga harus ditetapkan sebagai tersangka. Sementara itu, Polda Jatim hingga hari ini belum menerima pemberitahuan terkait gugatan pra peradilan tersebut.

“Sampai hari ini kami belum menerima surat pemberitahuan gugatan pra peradilan yang dilayangkan oleh tim kuasa hukum mantan Walikota Blitar,” jelas Kombes Pol Dirmanto, Kabid Humas Polda Jatim, Senin (30/1). 

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Jatim menegaskan, bahwa pra peradilan merupakan hak dari tersangka untuk mencari keadilan bagi warga masyarakat.

“Pra peradilan itu hak tersangka, dan kita akan hadapi,”tambahnya.

Meski belum menerima pemberitahuan terkait gugatan pra peradilan yang diajukan oleh mantan Walikota Blitar Samanhudi Anwar, Polda Jatim telah menyiapkan tim dari BIDKUM Polda Jatim untuk menghadapi guatan terebut.

Sebelumnya, Samanhudi Anwar, ditangkap oleh Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, pada Jumat (27/1). Mantan Walikota Blitar ini ditangkap atas tuduhan keterlibatan dalam kasus perampokan di rumah dinas Walikota Blitar pada Desember lalu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral